Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi

Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi


Asam urat karena sebab pada makanan yang kita mengkonsumsi terlampau banyak terkandung zat purin. Zat purin yaitu zat yang ada pada makanan yang kita mengkonsumsi sehari-hari seperti daging, buah-buahan serta sayur-sayuran. Asam urat bisa pula disimpulkan juga sebagai bekas kandungan makanan yang sudah kita mengkonsumsi, umumnya penyakit ini menyerang orang lanjut usia. Sama juga dengan Cholesterol, asam urat dapat juga menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti diabetes serta tidak berhasil ginjal. 

Untuk hindari asam urat, bisa dikerjakan dengan hindari makanan yang bisa menyebabkan berlebihnya asam urat di badan. Pemicu asam urat tertinggi satu diantaranya yaitu dari makanan yang harus di jauhi. 

1. Daging merah 

Tak seluruhnya daging mempunyai kandungan purin yang sama, terkecuali daging merah, daging putih sesungguhnya tambah baik dikonsumsi serta menyehatkan. Konsumsi daging merah baiknya dalam jumlah lumrah serta cukup sesekali saja. 

2. Kalkun 

Kalkun mempunyai kandungan asam urat yang tinggi dibanding type makanan yang lain, oleh karenanya tak dianjurkan membatasi frekwensi makan daging kalkun. 

3. Jeroan sapi 

Jeroan sapi memiliki kandungan cholesterol yang tinggi, tetapi bila dikonsumsi tak terlalu berlebih jeroan berguna untuk badan. Faedah jeroan yaitu juga sebagai penghasil karbohidrat vitamin serta mineral. Kandungan vitamin yang ada dalam jeroan yaitu vitamin B1 serta B12 yang perlu dipenuhi dalam keperluan nutrisi manusia. Jeroan sapi berguna juga untuk menangani anemia lantaran kandungan asam folat pada jeroan berperan untuk metabolisme inti sel darah merah. 

4. Hati sapi 

Hati sapi memiliki kandungan vitamin A serta vitamin B12, tetapi tak dianjurkan konsumsi hati sapi terus-terusan untuk pasien cholesterol. Hati sapi adalah organ penyaring toksin pada badan hewan hingga sangatlah rawan tercemar zat beracun. 

4. Ikan bandeng 

Ikan bandeng serta ikan sejenis tongkol disarankan tak dikonsumsi terus-terusan. Ikan bandeng baiknya dikonsumsi tak kian lebih 50 gr /hari. Jadi mengonsumsi daging ikan bandeng masih tetap aman seandainya cocokkan ukuran sajian kandungan asam urat yang aman. 

5. Ikan Haring 

Scott Zashin, professor Rheoumatologist di UT Southwestern merekomendasikan supaya tak terlampau banyak konsumsi ikan haring serta tuna. Dibanding udang, ikan haring mengakibatkan peradangan sendi lantaran keunggulan kandungan asam urat. 

6. Udang 

Udang sejenis seafood lain yaitu cumi serta kepiting memiliki kandungan lemak yang tinggi hingga punya potensi jadi makanan pemicu asam urat pada badan. Udang ini dapat tak termasuk juga dalam daftar makanan rendah cholesterol, jadi mesti dijauhi untuk penderitanya. 

7. Lobster 

Pada lobster ada kandungan lemak jemu dengan kandungan cukup tinggi. Kandungan lemak jemu pada lobster bisa mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. 

8. Kerang 

Kerang yaitu hewan laut yang mempunyai lemak jemu cukup tinggi seperti udang serta lobster, kepiting serta cumi-cumi. Tak disarankan untuk konsumsi kerang terlampau banyak sehari-hari. 

9. Asparagus 

Sayuran memanglah termasuk juga makanan 4 sehat 5 prima yang sangatlah disarankan, tetapi sayuran asparagus memiliki kandungan zat purin yang lebih tinggi dibanding type sayuran yang lain. Bila mau terus nikmati makanan ini, baiknya tak dikonsumsi berlebihan serta tak dikonsumsi sehari-hari. 

10. Kangkung 

Asam urat yang beredar dalam darah makin menumpuk jadi sampah (lemak jemu) terlebih pada kangkung serta bayam. Walau sebenarnya makanan ini kerap ada di menu makanan sehat sehari-hari, walau sebenarnya konsumsi kangkung sehari-hari bisa tingkatkan kandungan asam dalam darah lantas menyerang persendian. Bila tidak sering bergerak jadi linu asam urat makin sakit dirasa. 

11. Biji melinjo 

Dalam 100g emping melinjo ada 50-150mg zat purin, supaya tak menyebabkan asam urat yang tinggi. Butuh di perhatikan minyak yang dipakai waktu menggoreng emping melinjo. 

12. Kacang Hijau 

Kacang hijau masuk pada kelompok kandungan zat purin tengah yaitu seputar 90-100mg. Kacang hijau bisa dikonsumsi seandainya tak terlalu berlebih. 

13. Mete 

Mete serta kacang-kacangan seperti kedelai memiliki kandungan zat purin yang tinggi. Konsumsi mete berlebihan bisa mengakibatkan asam urat serta perdangan sendi. 

14. Kedelai 

Kedelai sebagai bahan paling utama pembuatan tempe mempunyai beroptensi mengakibatkan asma urat tinggi. 

15. Kornet sapi 

Terkecuali juga sebagai daging olahan yang disimpan sepanjang berbulan-bulan dalam kaleng, kornet sapi juga mengadung zat purin yang tinggi. Konsumsi kornet sapi dengan cara berlebihan bisa tingkatkan kandungan asam urat di darah. 

16. Ikan Kering 

Satu jumlah ikan kering (3, 5 ons) menyumbang 1. 000mg zat purin ditambah dengan type makanan lain. Orang yang suka mengkonsumsi ikan kering butuh mengontrol jumlah ikan kering yang dikonsumsi supaya asam urat tinggi tak mengkristal di persendian. 

17. Minuman manis 

suatu riset tunjukkan bila konsumsi minuman manis dalam jumlah banyak seperti sirup bisa tingkatkan resiko asam urat. Dianjurkan untuk wanita supaya tak terlampau banyak meminum minuman manis terlampau banyak serta sehari-hari. 

18. Ragi 

Ragi yaitu sejenis makanan hasil fermentasi dari perkembangbiakan mikroorganisme. Ragi yaitu bahan basic dalam pembuatan tempe serta tape, terlampau banyak konsumsi ragi bisa mengakibatkan peradagan asam urat. Ragi seperti ini umumnya terdapat banyak di ragi bir untuk pembuatan alcohol. 

19. Roti Manis 

roti manis mempunyai kandungan purin 100-1. 000mg zat purin dalam 100 gr roti manis. Baiknya tak konsumsi roti manis sehari-hari, dapat digabungkan atau ditukar dengan roti gandum.

Link Terkait : 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Makanan Penyebab Asam Urat Tinggi"